Disparbudpora Dinilai Tidak Serius, Kelola Pariwisata

Pantai Giliyang
Madura Aktual, Sumenep; Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timut dinilai tidak serius dalam mengelola pariwisata, termasuk obyek pariwisata di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumenep, Abrori, dalam rapat dengar pendapat dan pembahasan APBD 2015, “kami telah menitipkan ke Disbudparpora agar fasilitas dan sarana penunjang pengembangan wisata kesehatan diprioritaskan,” ungkap Abrari, Kamis (29/1/2015).

Disbudparpora kurang memperhatikan pengembangan tempat wisata itu, terbukti sarana penunjang seperti infrastruktur, fasilitas, sarana, termasuk media penunjuk jalan belum disiapkan.

“Akibatnya, tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Giliyang tidak tau arah dimana letak oksigen terbaiknya, sehingga mereka kecewa, ditambah infrastrukturnya masih rendah,” ujarnya

Dalam kondisi seperti ini, pihaknya akan terus melakukan pengawalan termasuk dari aspek penganggaran dalam rangka pengembangan industri wisata kesehatan Pulau Giliyang.

“Kami tidak ingin, kadar oksigen terbaik se Asia yang diproyeksikan menjadi wisata kesehatan nasional itu tidak digarap dengan baik hanya karena tidak ada keseriusan dari pemerintah,” tandasnya. (zam/portalmadura)