Komisi B Disebut Lakukan Sidak Nakal

Madura Aktual, Sumenep; Rumor adanya anggota Komisi B DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (sdak) di Pasar Anom Sumenep beberapa waktu lalu, ditepis oleh Ketua Komisi B DPRD Sumenep, Nurus Salam, Jum’at (23/01) kemarin 

Rumor yang menurutnya dilempar Wakil Ketua DPRD setempat, Mohammad Hanafi yang diarahkan pada Komisinya itu, cukup menggangu, “Hanafi, tidak menyebut komisi atau alat kelengkapan lain diinternal dewan, pernyataan tersebut dinilai akan membangun opini tidak baik di masyarakat”, ungkap Nurus

Menurutnya, komisi B memang telah melakukan sidak ke Pasar Anom, beberapa waktu lalu, serta berusaha mengatasi kelangkaan pupuk di wilayah Sumenep. Dalam sidak yang dilakukan, semua unsur sudah dipertemukan. “Kami tidak tahu, pada bagian mana sidak komisi B yang patut diduga nakal”, tukasnya.

Menurutnbya, anggota dewan harus mampu menjawab tuntutan masyarakat, dan bisa membuktikan pada mereka. Salah satunya dengan turun lapangan, atau sidak.xx Politisi Partai Gerindra itu menuturkan, seorang pimpinan seharusnya menempatkan diri sebagaimana tugas dan tanggungjawabnya, bukan berlagak seperti anggota komisi. Begitu pula sebalik.

“Jika hanya ingin mencari popularitas, tidak sepatutnya seorang pimpinan dewan mengeluarkan statement, yang bisa merugikan anggota.(zam/nada)