Konfrencab PWI Bangkalan, Pilih Jimhur Saros Sebagai Ketua

Madura Aktual, Bangkalan; Jimhur Saros terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melalui Konfrensi Cabang (Konfrencab) ke 1 Persatuan PWI Bangkalan untuk periode 2015-2018 di ruang rapat Soejaki Pemkab Bangkalan, Sabtu (31/01/2015).

Proses konfrencab dengan agena pemilihan ketua itu berjalan mulus tanpa hambatan, lantaran semua pihak yang terlibat didalamnya mengapresiasi proses pemilihan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Dengan mengantongi suara terbanyak yaitu 8 suara dari jumlah pemilih 14 suara dari anggota dinyatakan telah memenuhi korum, yaitu lebih dari 50 peresen, Jimhur berhak menempati posisi sebagai Ketua PWI.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati dan wakil Bangkalan, koordinator UPT kabupaten Bangkalan, pimpinan SKPD, Dinas Kantor Pelayanan Perijinan terpadu (KP2T), dan sejumlah pejabat Pemkab Bangkalan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, H. Achmad Munir mengapresiasi PWI Bangkalan kerena telah berhasil menggelar Konfercab 1, yang berarti PWI Bangkalan masuk kategori tertib.

Ia berharap anggota PWI khususnya di Bangkalan harus selalu menjaga kode etik jurnalistik dalam menulis berita/menulis karyanya. “Saya minta tolong, teman-teman selalu menjaga dan memperhatikan kode etik Jurnalistik” harapnya

Selain itu, pihaknya meminta kepada Bupati untuk selalu bekerjasama dengan para jurnalis di Bangkalan, khususnya PWI, dalam artian harus selalu berkomunikasi baik dengan media Sebab menurutnya suatu pemerintahan tidak akan berjalan optimal apabila tidak didukung oleh media.

Sementara Bupati Bangkalan, Muh.Makmun Ibnu Fuad sangat mendukung dan siap untuk menjalin kerjasama yang baik dengan media, khususnya dengan PWI. Ia juga mengatakan pemerintahannya siap menyambut kritikan dan masukan dari media, demi kebaikan Bangkalan.

“Kami sangat setuju, dan sangat terbuka dengan teman-teman media, silahkan berikan kritikan pada kinerja kami, namun juga jangan lupa dengan solusinya” ungkapnya. (zam)