Susi Air Layani Penerbangan Sumenep-Surabaya

Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, siapa dioperasikan. Penerbangan perintis ini telah dilakukan kesepakatan antara maskapai Susi Air dengan pihak Kementerian Perhubungan.

“Hasil uji landasan Bandara Trunojoyo Sumenep sudah siap, tinggal pengaturan jadwal penerbangan perdana”, demikian dikatakan Sekretaris Daerah Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hadi Soetarto, Senin (26/1/2015).

“Kalau untuk di Bandara Trunojoyo Sumenep tidak ada masalah, tapi untuk di Bandara Internasional Juanda yang susah penjadwalannya, karena disana sangat padat,” terangnya, 

Menurutnya Soetarto, pihaknya hanya sebagai penerima manfaat dengan menyiapkan fasilitas pendukung di Bandara Trunojoyo Sumenep. “Pastinya, penerbangan komersil perdana di rute keperintisan itu awal Februari 2015 bisa dilakukan.

“Kalau tidak ada aral melintang, awal Februari sudah bisa dilakukan penerbangan perdana,” ujarnya.

 Maskapai milik Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan ini, harga tiket yang disediakan maskapai untuk tiga rute sebesar Rp150 ribu per penumpang, baik dari Sumenep-Surabaya, Sumenep-Bawean dan Sumenep-Kangean, begitu pun sebaliknya. (syaf/mc)