Ditemukan Gua Berdinding Batu Mulia

foto: MM
Madura Aktual, Pamekasan; Sebuah gua yang dindingnya ditengarai penuh dengan batu mulia (natuk akik) ditemukan oleh warga Dusun Rojing, Desa Blaban, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kepala Desa Blaban Sukrianto menuturkan, gua tersebut ditemukan oleh salah satu warganya yang bernama Sati (40), saat menggali Sumur di dekat rumahnya, demikian sebagaimana dilansir mediamadura.com, Rabu (04/03/15) pagi.

“Jadi salah satu warga saya menggali Sumur, ternyata di dalam Sumur itu ada gua. Karena takut, dia menghubungi saya. Lalu saya kesana dan mesuk kedalam. Ternyata benar didalam itu ada gua,” jelasnya melalui sambungan teleponnya.

Gua itu, kata dia, ditemukan pada Selasa (03/04/15) sekitar pukul 10.00 WIB oleh warga yang menggali sumur itu, tetapi ia baru masuk ke gua itu sekitar pukul 12.00 WIB.

“Setelah saya masuk kedalam, ternyata di dalam gua itu memang dindingnya batu mulia dan berwarna warni. Didalam itu sangat indah. Mungkin dalam gua itu memang banyak harga karunnya,” paparnya.

Sukrianto juga memaparkan, di dinding gua itu tidak hanya dari batu mulia, tetapi juga terdapat batu yang berwarna emas. “Kayaknya dindingnya memang terbuat dari emas, bahkan saya sempat foto didalam,” timpalnya.

Informasi penemuan gua di desanya itu, dengan cepat menyebar ke warga sekitar sehingga banyak warga yang datang dan mau masuk kedalam gua itu. “Karena sudah banyak yang datang makanya saya larang, dan sekarang sudah dijaga oleh Polisi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Batu Marmar AKP Ridwan membenarkan penemuan gua batu mulia itu, bahkan Sumur tersebut sudah diberi police line. “Sementara kita amankan dulu, kita sudah pasang police line di sekitar sumur,” katanya 

Saat ini, lokasi sumur tersebut telah dipadati oleh warga, tidak hanya warga dari Kecamatan Batu Marmar, tetapi dari berbagai kecamatan lainnya di Pamekasan (syaf/MM)