Harapan Listrik Masuk Desa Terwujud, Setelah Puluhan Tahun Menunggu

Petugas melakukan pemasangan KWH (foto:MM)
Madura Aktual, Pamekasan; Warga Desa Mapper dan desa lainnya di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur, patut berbangga, karena setelah bertahun-tahun menunggu dan berharap aliran listrik masuk di desanya , akhirnya terwujud.

Buktinya, saat ini tampak para petugas sedang melakukan pemasangan KWH di Desa Mapper dan menjadi desa yang pertama pengliran listrik masuk desa ini.

Matrasu , salah seorang warga asal dusun Ju’ajih, Desa Mapper mengatakan, pihaknya dan warga yang lain sudah cukup lama menunggu giliran aliran listrik di desanya, dan baru sekarang ini terealisasi.

“Saya dan warga disini sangat berterimakasih kepada pemerintah dan PLN karena sudah melakukan penyambungan listrik disini,” paparnya.

Mantan Kepala Desa Mapper, Lilik Fujiyati juga merasa sangat senang dengan pemasangan kabel listrik itu. Program pemasangan kabel listrik sudah diusulkannya sejak tahun 2010 lalu, menjabat sebagai Kepala Desa dan baru terealisasi pada tahun 2015 ini.

“Masyarakat sangat membutuhkan aliran listrik, sebab sejak desa ini ada, baru kali ini penyambungan listrik secara langsung dan masyarakat bisa menikmati aliran listrik,” jelasnya. (zam/MM))