Temuan Gua itu Indah, Akan Dijadikan Obyek Wisata

Ornamen dinding gua | Ketua DPRD Halili turun tangga ke gua
Madura Aktual, Pamekasan; Penemuan gua yang didalamnya disebut-sebut terdapat dinding batu mulia oleh warga Dusun Rojing, Desa Blaban, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mendapat respon dari DPRD setempat.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili berpendapat temuan gua itu sangat bagus untuk dijadikan obyek wisata unggulan. “Tidak hanya di Madura bahkan di Jawa Timur”, katanya

Keyakinan Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu bukan tanpa dasar, keindahan dinding gua dan batu akik yang ada di dalamnya menjadi dasar keyakinannya.

“Gua ini Indah sekali. Ini bagian dari aset daerah yang akan menjadi wisata unggulan, karena kalau dibandingkan dengan daerah lain ini masih lebih baik,” katanya saat mengunjungi gua yang ditemukan oleh warga saat menggali sumur itu

 Halili yang menyaksikan langsung dan masuk ke dalam gua itu mengakui, gua tersebut sangat natural dan indah, tetapi masih perlu penelitian untuk memastikan kandungan batu yang ada didalamnya. “Ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut,” timpalnya.

Bahkan, DPRD Pamekasan akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah setempat agar penelitian tersebut dapat segera dilakukan.

“Jika ini dijadikan lokasi wisata, maka akan membangkitkan ekonomi kreatif bagi masyarakat dan sangat menguntungkan bagi masyarakat,” tuturnya.

Dengan begitu, kata adik Kandung Bupati Pamekasan itu, warga di Kecamatan Batu Marmar yang banyak merantau ke luar negeri, akan terkurangi.(zam/mediamadura.com)