Pawai Siswa SD Kota Sumenep, Meriahkan HUT ke 72


Madura_Aktual,Sumenep; Pawai siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se wilayah kecamatan Kota, Sumenep, Madura, Jawa Timur meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72, yang diselenggarakan UPT Pendidikan, Kecamatan Kota Sumenep

Selain pawai siswa, sebelumnya dilaksanakan berbagai lomba seni budaya berupa Lomba Nyanyi Tunggal, Menulis Surat dan Lomba Baca Puisi. Selain itu juga dilaksanakan berbagai kegiatan olah raga.

Koordinator panitia lomba seni budaya Lilik Rosida Irmawati menyebutkan semua jenis lomba seni budaya diikuti oleh semua sekolah dasar (SDN/SDI) se Kecamatan Kota, “Kegiatan kali ini memang beda dari dari tahun sebelumnya, khususnya dalam bentuk pawai dan lomba menulis surat untuk siswa tingkat dasar”, ungkap Kepada SDN Pabian I itu,  Senin siang, (21/08/2017).

Lilik megatakan, pawai yang diikuti 29 peserta utusan dari masing-masing SD itu diharapkan menjadi motivasi dalam menyemangati para siswa untuk lebih mengenal para pahlawan kemerdekaan, juga lebih bersemangat dalam membangun kreatifitas.

Pawai yang berlangsung meriah itu, mendapat perhatian dan atusiasme masyarakat.  Dan tampak sekali route pawai mulai dari pemberangkatan, di depan lapangan kerapan sapi Giling, menuju Jl. Kartini, Jl. HP Kusuma, Jl. Jend. Sudirman, sampai kembali ke pemberangkatan, Jl. KH. Agusalim Sumenep.

Dari hasil pawai tersebut, ditentukan peserta terbaik, yakni terbaik I SDN Pandian I sedang terbaik II dan III SDN Pamolokan III dan SDN Pangarangan I. Untuk terbaik IV, V dan VI SDIT Al- Wathoniyah, SDN Marengan Daya I dan SDN Pajagalan I (san)