Berhari Minggu Bersama Keluarga

Madura_Aktual; Hari minggu adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Setelah satu minggu sibuk dengan aktivitas masing-masing, maka hari minggu adalah waktu yang tepat untuk menikmati waktu bersama. Apalagi jika Mom adalah seorang ibu yang bekerja. Wah, momen hari minggu adalah waktu yang menyenangkan untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Kesibukan dari senin sampai jumat, bahkan sampai dengan sabtu maka hari minggu adalah kebahagiaan yang mewah.

Hari minggu tidak harus diisi dengan kegiatan yang mahal, kegiatan yang sederhana pun dapat kamu lakukan. Mom, berikut adalah ide menikmati hari minggu bersama keluarga. Yuk, simak ide dari vemale berikut ini.

•    Olahraga Bersama
Bangun pagi dan ajak seluruh anggota keluarga untuk berolahraga bersama. Jalan di sekitar komplek rumah, atau bersantai di area Car Free Day bisa menjadi acara menyenangkan. Mom, juga dapat bersepeda bersama keluarga. Tidak harus jauh cukup di sekitar rumah saja.

•    Memasak Bersama
Jika selama satu minggu Mom disibukkan dengan urusan pekerjaan dan tidak sempat masak, maka hari minggu adalah waktu yang tepat untuk memasak. Ajak si kecil untuk membantu menyiapkan masakan. Tentu saja hal ini akan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

•    Menonton DVD di Rumah
Bosan dengan aktivitas di luar rumah, Mom dapat menyulap ruang keluarga menjadi bioskop mini. Siapkan film keluarga yang dapat ditonton seluruh anggota keluarga. Untuk mendukung suasana jangan lupa untuk menyiapkan camilan seperti pop corn dan minuman soda. Bahagia tidak harus mahal bukan?

•    Berkebun
Memiliki halaman yang kosong? Waktunya berbenah, Mom dapat mengajak anggota keluarga untuk mengisi halaman yang kosong dengan tanaman. Tanam beberapa bunga yang dapat mempercantik halaman.

•    Membereskan Rumah
Selama satu minggu ditinggal dengan berbagai kesibukan, saatnya Mom bereskan rumah. Mengatur ulang beberapa ruangan akan membuat suasana baru dan semangat yang baru. Mom juga dapat mengajak anggota keluarga yang lain untuk membantu membereskan beberapa susut rumah. Selain membuat rumah menjadi lebih bersih, Mom dan anggota keluarga lainnya tentu juga akan lebih bersemangat.

Nah, demikian 5 ide untuk menikmati minggu dengan menyenangkan. Bahagia tidak harus mewah dan menghabiskan uang yang banyak. Lakukan hal positif bersama keluarga tentu tidak kalah menyenangkan. | vemale.com