Presiden Jokowi Akan Silaturrahmi Dengan Tokoh dan Ulama Madura

Madura_Aktual, Sumenep;  Presiden Joko Widodo menuju ke Kabupaten Sumenep di Jawa Timur untuk menghadiri Peringatan Hari Perdamaian Internasional pada Minggu.

Kepala Negara berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan  Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 07.10 WIB.

Di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Presiden beserta rombongan berganti naik pesawat CN-295 untuk menuju Kabupaten Sumenep di Pulau Madura.

Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk yang menjadi tempat peringatan Hari Perdamaian Internasional menjadi tujuan pertama Presiden dan rombongan di Sumenep.

Selain itu, menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden juga akan menghadiri Halaqah Kebangsaan Ulama, Pengasuh Pesantren, dan Santri Berprestasi se-Madura di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan.

Selama kunjungan tersebut Presiden juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, bantuan Program Keluarga Harapan, dan sertifikat hak atas tanah kepada warga Sumenep.

Sebelum mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumenep, Presiden akan bersilaturahim dengan ulama dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Al Karimiyyah.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumenep, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (sumber: Antara)