Rumah Literasi Sumenep Adakan Sarasehan Literasi

Dipublikasikan oleh : Pustaka Madura pada 21 November 2017 |


Lilik Rosida Irmawati
Madura_Aktual, Sumenep; Rumah Literasi Sumenep bekerjasama STKP PGRI Sumenep menyelenggarakan Sarasehan “Penguatan dan Pengembangan Literasi di Kabupaten Sumenep” Sabtu, 25 Novemner 2017 pagi.

Sarasehan yang akan menghadirkan pembicara Prof. Dr. Djoko Saryono, M.Pd, seorang pakar literasi dan guru besar Universitas Negeri Malang, juga dikenal sastrawan- budayawan ini di tempatkan di Graha STKIP PGRI Sumenep, dan akan dikuti para praktisi guru, dosen, mahasiswa, pustakawan, komunitas dan kalangan profesi.

Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati menyebutkan  selama ini gerakan literasi masih dipahami sebagai gerakan di sekolah, yang akrab dikenal Gerakan Literasi Sekolah (GLS). “Padahal sebenarnya gerakan literasi telah mengarah pada tataran lebih luas lagi dan dibutuhkan oleh semua aktifitas masyarakat”, ujarnya.

Lilik salah seorang guru dan juga berprofesi sebagai penulis itu berharap nantinya hasil sarasehan dapat memberi impek terhadap fenomena gerakan literasi di Sumenep.

“Pemahan literasi harus dikuatkan dan dikembangkan, karena dengan gerakan literasi ini masyarakat terdorong untuk berpacu lagi memanfaatkan media yang ada sebagai sumber keilmuan,’ tutur istri budayawan Syaf Anton Wr  (audi)



Kabar Pilihan

    Jurnalisme Warga

    Budaya Madura

    Lihat seluruh kategori Budaya Madura»

    Wisata Madura

    Lihat seluruh kategori Wisata Madura»

    Dunia Wanita

    Lihat seluruh kategori Dunia Wanita»

    Hidup Sehat

    Lihat seluruh kategori Hidup Sehat»

    Akar Rumput

    Lihat seluruh kategori Akar Rumput»

    Kiat Kreatif

    Lihat seluruh kategori Kiat Kreatif»