Rumah Literasi Sumenep Luncurkan Buku Mutiara yang Terserak

Dipublikasikan oleh : Pustaka Madura pada 09 February 2018 |


Madura_Aktual, Sumenep; Pelaksanaan Peluncuran dan Bincang Buku; Bunga Rampai Cerita Rakyat Sumenep “Mutiara yang Terserak” diminati masyarakat. Acara yang berlangsung di aula Kominfo Sumenep cukup memberikan angin baru terhadap pengenalan kembali cerita rakyat melalui media buku. 

Acara yang diselenggarakan Rumah Literasi Sumenep ini merupakan tindak lanjut dari sayembara menulis cerita rakyat Sumenep bagi guru pada 2017 lalu.

“Buku ini terbitan Rumah Literasi Sumenep ini dapatnya harapan masyarakat, yang selama ini  kurang adanya literatur buku tentang nilai-nilai kearifan lokal dalam bentuk cerita”, ungkap Ketua Rumah Literasi Sumenep, Lilik Rosida Irmawati, Sabtu pagi tadi (10/2/2018)

Tampak hadir sebagai pembicara Set Wahedi, sastrawan dan pemerhati folkrore dan S. Heriyanto, penulis buku. Dalam acara tersebut juga dihadiri para sastrawan, sejarawan, guru dan generasi muda memadati aula yang berkapasitas dua ratus orang itu.

“Meski pada saat hari efektif sekolah sedang belangsung, namun ternyata tidak sedikit guru sebagai pribadi maupun utusan sekolahnya sempat hadir,” ujar koordinator pelaksana Yoyok Subekti.

Yoyok berharap, buku-buku ini bisa dimiliki dan dibaca khususnya kalangan muda, sehingga cerita lisan tetap bisa dipertahankan karena didalamnya banyak terkandung ajaran budi pekerti, kejujuran dan nilai-nilai kehidupan (Audi)

Kabar Pilihan

    Jurnalisme Warga

    Budaya Madura

    Lihat seluruh kategori Budaya Madura»

    Wisata Madura

    Lihat seluruh kategori Wisata Madura»

    Dunia Wanita

    Lihat seluruh kategori Dunia Wanita»

    Hidup Sehat

    Lihat seluruh kategori Hidup Sehat»

    Akar Rumput

    Lihat seluruh kategori Akar Rumput»

    Kiat Kreatif

    Lihat seluruh kategori Kiat Kreatif»
    close
    Banner iklan disini