Sebelum Meledakkan Rumah Guru, Pelaku Sempat Pesta Miras

Tersangka Agus Salim dan Mardiansyah (Foto: istimewa)
Madura_Aktual, Sumenep; Terkait peristiwa  peledakan yang menimpa rumah Aswandi warga Dusun Sumber Hidup, Desa Kramian, Masalembu hancur terkena ledakan. Ledakan itu terjadi pada Jumat (9/2/2018) malam sekitar pukul 23.05 WIB., Polisi telah mengamankan dua pelaku

Fadillah mengatakan peristiwa yang terjadi bermula saat kedua tersangka dan teman-temannya pesta minuman keras (miras) di rumah Mardiansyah. Mereka minum mulai pukul 19.00 WIB.

Pukul 21.30 WIB, salah seorang teman tersangka keluar dengan motor hendak membeli miras karena persediaan hampir habis. Namun saat kembali, dia tak membawa motornya. Saat ditanya, dia menjawab bahwa motornya ditahan kepala dusun karena membunyikan knapot dengan keras (bleyer).

Rumah Guru di Maselembu Diledakkan


Kedua tersangka lalu mendatangi rumah Aswandi. Setelah sempat cekcok dan ramai, akhirnya motor teman tersangka diperbolehkan diambil. Saat berkumpul kembali, Mardiansyah mengatakan bhwa saat ribut-ribut, dia sempat dipukul seseorang yang tidak diketahuinya.

"Tersangka Agus Salim mendatangi kembali rumah korban, namun korban mengaku tak tahu siapa yang memukul," kata Fadillah.

Peledakan Rumah Guru, Dua Pelaku Diamankan

Kedua tersangka emosi. Mereka lalu membuat rencana memberi pelajaran kepada korban. Kedua tersangka kemudian merakit bondet. Pada tengah malam mereka mengendap-endap di bagian belakang rumah korban. Agus Salim menyulut bondet tersebut dan dilemparkannya ke rumah korban bagian belakang.

"Meledaklah bondet itu dan merusak rumah bagian belakang yang sebagian besar berdinding asbes," tandas Fadillah.  (*/detik.com)