Dambakan Pemimpin Religius dan Nasionalis

Dipublikasikan oleh : Pustaka Madura pada 01 June 2018 |


Pemuda Sumenep Dambakan Pemimpin Religius dan Nasionalis (newssatu)
Madura_Aktual, Sumenep;  Jumat 1 Juni 2018- makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), para pasangan calon Gubernu dan Wakil Gubernur mulai mencari simpati masyarakat agar mendapatkan dukungan penuh dalam Pilkada. Namun demikian, hal itu tidak cukup untuk bisa menang dalam Pilgub yang akan digelar 27 Juni 2018, karena saat ini masyarakat sudah cerdas dalam memilih siapa pemimpinnya.

Berbicara pemimpin tentu masyarakat di Jawa Timur lebih memilih pada Pemimpin yang Religius dan Nasionalis, hal itu terungkap saat puluhan aktivis muda yang tergabung Kaukus Mahasiswa Sumekar (KMS) menggelar Forum Group Discusion (FGD).

Menurut Achmad Zainullah Pendiri dari KMS Sumenep, kenapa harus memilih pemimpin yang religius agar pemimpin tersebut selalu memiliki sikap dan perlaku yang patuh dalam menjalankan ajaran agama. Kemudian kenapa harus Nasionalis, seorang pemimpin harus memiliki jiwa setia kepada bangsanya.

Oleh karena itu, Gubernur dan Wakil Gubernur harus memiliki jiwa Nasionalis dan Religius, akan tetapi akan sangat sulit untuk menemukan sosok seperti itu, melainkan Gubernur dan Wakil Gubernurnya saling menutupi kekurangan masing-masing.

“Jik Gubernur seorang Religius, maka Wakil Gubernurnya seorang Nasionalis atau sebaliknya,” ujar Achmad Zainullah Pendiri Kaukus Mahasiswa Sumekar (KMS), Jumat (1/6/2018).

Lanjut mantan Aktivis PMII Sumenep ini, jika dilihat dari dua pasangan calon Gubernu dan Wakil Gubernur yang akan maju pada Pilkada Jatim nanti, nampaknya pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno Putri sangat cocok untuk memimpin Jawa Timur. Sebab, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) merupakan sosok yang religius, sedangkan Puti Guntur Soekarno Putri merupakan sosok yang memiliki jiwa Nasionalis.

“Pasangan Gus Ipul dan mbak Puti ini sangat cocok untuk memimpin Jawa Timur kedepannya, karena Gus Ipul itu seorang religius, sedangkan mbak Puti seorang Nasionalis,” tandasnya.

Oleh karena itu, dalam Forum Group Discusion (FGD) yang digelar Kaukus Mahasiswa Sumekar (KMS) pada Kamis (31/5/2018) lebih cendrung mendukung pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno Putri, karena dua sosok ini diyakini bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi Jawa Timur (Jatim).

“Kami sepakat untuk mendukung Gus Ipul dan mbak Puti dalam Pilkada Jatim nanti,” pungkasnya. (newssatu)

Wisata dan Hiburan

Jurnalisme Warga

Budaya Madura

Lihat seluruh kategori Budaya Madura»

Wisata Madura

Lihat seluruh kategori Wisata Madura»

Dunia Wanita

Lihat seluruh kategori Dunia Wanita»

Hidup Sehat

Lihat seluruh kategori Hidup Sehat»

Akar Rumput

Lihat seluruh kategori Akar Rumput»

Kiat Kreatif

Lihat seluruh kategori Kiat Kreatif»