PIK-R MAN Sumenep, Menuju Tingkat Jawa Timur

Abdullah
Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep, Madura, dipercaya mewakili daerahnya untuk mengikuti Lomba PIK R untuk Tingkat Provinsi Jawa Timur. Hal ini dikatakan Kepala MAN Sumenep, Drs. Abdullah, MH, ketika dihubungi Madura Aktual di ruang kerjanya. (16/01/2015)

Menurutnya sesuai dengan hasil evaluasi dari Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kabupaten Sumenep lembaganya dianggap layak diikut sertakan dalam ajang lomba PIK R se Jawa Timur.

Hal ini mengingat MAN Sumenep telah memenuhi persyaratan baik sarana maupun prasarama sebagai media kegiatan PIK R serta kesiapan para kader yang terdiri dari siswa-siswa MAN Sumenep.

Pihaknya telah melakukan sharing dengan sejumlah pihak antara lembaga pendidikan, khususnya dilingkungan Kementerian Agamna Kabupaten Sumenep, ungkapnya.

Selain itu, tambah Abdullah, para kader telah mempresentasikan pemikiran tentang masalah yang yang berkaitan problematika para remaja, “secara interen telah diperkenalkan secara keseluruhan pada siswa MAN”, ujarnya.

“Dalam pengembangannya pada siswa mempresentasikan kepada Kepala Madrasah Swasta se Kabupaten Sumenep” ungkapnya.

Penetapan MAN Sumenep menuju PIK R Jawa Timur, phaknya berharap dukungan semua pihak, “yang kami harapkan bukan sekedar berhasil kejenjang tingkat Jawa Timur, yang lebih penting lagi bagaimana PIK R benar-benar menyentuh dan dipahami oleh kalangan remaja di Sumenep”, pungkasnya. (syafanton)