Buah Salak Juga Bisa Mengobati Diabetes

Buah salak ternyata memiliki keajaiban luar biasa pada tubuh kita. Mulai dari menurunkan berat badan sampai mengobati diabetes.

Salak merupakan nama pohon yang ditemukan di Indonesia dan daerah pasifik selatan. Buah salak biasanya berkerumun dekat pangkal pohon. Buah yang memiliki sisik ini berbentuk seperti siung bawang putih besar saat dikupas.

Selain dikonsumsi langsung, salak juga dapat dibuat menjadi minuman beralkohol. Bahkan kualitasnya hampir sama dengan alkohol yang terbuat dari anggur. Selain miliki rasa yang khas ternyata buah ini menyimpan manfaat yang luar biasa.

Nah untuk lebih paham lagi, inilah manfaat buah salak

1. Meningkatkan Ingatan

Salak mengandung mineral dan bahan aktif yang bagus untuk ingatan kita. Zat seperti kalium, beta-karoten, dan pektin pada buah ini mampu meningkatkan aliran darah ke otak.

Hal ini akan meningkatkan kognisi dan daya ingat Anda. Wajar saja jika nama lain dari salak adalah Memory Fruit.. Buah ini juga bisa membantu menghilangkan stres, lo.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kalium yang ditemukan dalam salak membantu menurunkan tekanan darah Anda. Zat ini merupakan vasodilator yang mampu mengurangi ketegangan pada pembuluh darah. Dengan lancarnya peredaran darah dan arteri, resiko penyakin jantung akan berkurang deh.

3. Mengobati Diabetes
Sifat tinggi serat pada salak sangat baik untuk mengatur gula darah. Terlebih untuk pasien diabetes. Walaupun buah ini mengandung gula alami, tapi serat yang tinggi akan mengontrol gula darah pada tubuh.

Sehingga akan mengurangi ketegangan pada pankreas.
Artikel Berlanjut Setelah Video Berikut Ini.

4. Menurunkan Berat

Salak ternyata memiliki kandungan serat yang banyak, lo. Serat ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan kotoran dan zat buruk pada tubuh secara alami.

Zat ini juga membuat Anda tidak mudah lapar. Sehingga bisa membantu menurunkan berat dan melancarkan program diet Anda.

5. Menjaga Penglihatan

Beta-karoten merupakan antioksidan yang berhubungan langsung dengan penglihatan. Zat ini bisa Anda temukan di salak, lo.

Memakan beta-karoten yang cukup dapat meningkatkan kesehatan mata. Bukan hanya itu saja, salak juga memperlambat perkembangan katarak pada mata. Nah, banyak banget kan, keajaiban salak bagi tubuh kita.(baca)