KPU Jatim Sosialisasi Pemilukada Sumenep

Pada hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep selenggarakan sosialisasi Perppu Nomor 1 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, diikuti selutuh pimpinan partai politik, Pemerintah Daerah, Ormas, OKP dan tokoh masyarakat, Jumat (30/01/2015) 

Ketua KPU Sumenep A Warits, S.Sos, acara sosialisasi ini menjadi awal untuk menyamakan pandangan, sikap dan prilaku dalam kerangka mengawal demokrasi di Sumenep.

 “Demokrasi akan sulit kita wujudkan tanpa adanya kebersamaan semua pihak untuk menjaganya, karena mewujudkan demokrasi yang berkualitas bukan semata tanggung jawab KPU tapi menjadi tanggung jawab kita semua”, ungkap Warits.

Hadir sebagai nara sumber Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, selaku Komisioner divisi Hukum, Pengawasan SDM, dan Organisasi, Mohammad Arbayanto, SH, MH, menyatakan banyak hal mengenai kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. 

Dalam kesempatan tersebut Arbayanto banyak menjelaskan secara detail tentang Perpu nomor 1 tahun 2014 termasuk Draft Peraturan KPU tentang Tahapan, Program, dan Jadual Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. (zam)