Pengusiran Gus Nuril oleh Okbum FPI, Dapat Kecaman PMII

foto: maduracorner
Madura Aktual, Pamekasan; Sejumlah mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) komisariat STAI Miftahul Ulum Pamekasan, Jawa Timur, mengecam keras atas pengusiran terhadap Dr. KH. Nuril Arifin Husien oleh oknum anggota Front Pembela Islam (FPI)

Kecamatan dalam bentuk aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Dr. KH. Nuril Arifin Husien, yang akrab dipanggil Gus Nuril digelar di areal Monumen Arek Lancor Jalan Panglima Sudirman, Rabu (04/03/15).

“Tindakan itu sangat tidak manusiawi, sekalipun Gur Nuril tidak menganggap itu sebagai pengusiran, tapi kesalah fahaman.” Uangkap seorang aktifis PMII, Moh. Abror, dalam orasinya,

Abror menyebut, tindakan pengusiran oleh onknum anggota FPI tersebut merupakan tindakan tidak terpuji. “Seharusnya jika memang ada isi ceramah yang dianggap melenceng dari substansi Maulid, yang bersangkutan ditergur bukan diusir”, katanya.

 “Kami meminta kepada pemkab Pamekasan untuk mencegah masuknya paham-paham radikal di bumi Gerbang Salam,” ujar Abrori

Penyebab terjadinya pengusiran oknum anggota FPI terhadap Gus Nuril terjadi saat mengisi ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Assu’ada Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, 20 Februari lalu. (zam/MC)