Semarak Pentas Seni SDN Pabian I Sumenep

Penampilan seni hadrah murid SDN Pabian I
Madura Aktual, Sumenep; Sebagai tradisi tahun dalam mengakhiri pembelajaran di sekolah, SD Negeri Pabian I Kota, Sumenep, Jawa Timu menyelenggarakan Pentas Seni dan Perpisahan Kelas 6 SDN setempat berlangsung semarak, Senin, (15/06/2015) malam.

Kepala SDN Pabian I, Lilik Rosida Irmawati mengharap siswa kela 6 yang telah keluar dari masa belajarnya di SDnya tersebut, diharap nanti setelah memasuki ke jenjang pendidikan selanjutnya harus menjaga nama baik almamaternya.

“Apa yang telah dihasilkan selama belajar, ilmu yang ditimba selama belajar benar-benar dimanfaatkan, bukan hanya bagi diri tapi juga harus bermanfaat bagi orang, khususnya di lingkungan sekitarnya”, pesan Lilik pada siswa-siswinya.

Sementara Ketua Komite Sekolah, Salehoddin, menyatakan kepada para wali murid yang hadir saat acara mewanti-wanti agar wali murid dan masyarakat agar lebih berpartisipasi lagi untuk memberi dukungan kepada sekolah.

“Selama tahun-tahun terakhir ini, perubahan dan perkembangan sekolah ini, cukup menggembirakan, dan telah banyak prestasi yang diraih baik dalam kegiatan maupun ekstra sekolah,” ungkap Saleh.

Saleh juga meminta, agar kekompakan yang selama ini terjalin agar tetap dipertahankan dan dikembangankan.

“Sekolah bukan hanya tanggung jawab kepala dan guru saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat, khususnya lingkungan sekolah.

Pada acara tersebut, dipentaskan sejumlah kegiatankesenian, dari seni tari, musik, teater, pantomim, nyanyi dan selainnya, termasuk murid TK Bahrul Ulum dalam naungan SDN Pabian I.

“Pokoknya, semua murid tampil semua, tidak ada satupun yang tidak tampil”, jelas Abdus Salam, salah satu panitian pelaksana. (san)