Cegah Kriminal Jalanan, Polres Bangkalan Intensif Lakukan Razia

Madura Aktual, Bangkalan; Makin maraknya tindak kriminal di jalanan yang dikenal dengan kejahatan begal, Kepolisian Resor Bangkalan, Jawa Timur menurunkan semua satuan dan fungsinya mengintensifkan razia di jalanan khususnya pada malam hari.

Dalam razia tersebut, para petugas kepolisian, salah satunya melakukan razia di wilayah Kecamatan Klobungan, dengan memeriksa para pengendata yang melintas, baik roda dua maupun rofa empat, Sabru (20/02/2015) malam.

Wakapolres Bangkalan, Kompol Januar Herlambang mengatakan, razia ini digelar untuk mencegah tindak kejahatan jalanan. “Utamanya mempersempit atau mengantisipasi pelaku curas kendaraan bermotor yang saat ini sedang marak dengan sebutan begal motor”.

 “Sesuai himbauan dari Polda Jatim, kami intensifkan razia atau operasi jalanan. Terutama mengatisipasi para begal-begal yang memang meresahkan masyarakat”,kata Januar Herlambang pada awak media.

Diakatakannya lokasi razia akan berpindah – pindah tempat setiap harinya tergantung situasi dan kondisi, khusunya di kawasan yang sepi atau jalan – jalan di luar perkotaan. “Karena jalanan sepi sering kali menjadi tempat terjadinya tindak kejahatan tersebut”,ungkapnya.

Selain itu, sasaran operasi ini juga merazia kepemilikan senjata tajam, senjata api maupun bahan peledak. “Hal ini semata-mata untuk mencegah kejahatan yang bisa mengganggu kamtibmas”,tambah Januar. 

“Karena salah satu tugas pokok Polri, menjaga dan memberi rasa nyaman bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari”,pungkasnya. (zam/MC)