Band Jakustis dan NOS Akan Unjuk di Pantai Slopeng Sumenep

Salah satu kelompok musik Nasional Band Jakustik direncanakan akan unjuk di Pantai Salopeng Sumenep Madura  pada Minggu, (10/03/2019).

Perform kelompok musik tersebut digagas Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangkaian Grand Opening Visit Sumenep 2019 dalam gelaran Festival Pemuda Indonesia Berkreasi. Jakustik dan tampil bersama NOS dari Jogyakarta.

Mnurut Pimpinan Produksi Event, Syamsuni, tanggal 9 Jikustik sudah ada di Sumenep. “Ia bersama kru akan istirahat di salah satu hotel di Sumenep. Kemudian, keesokan harinya berada di Slopeng guna menghibur masyarakat Sumenep dan wisatawan,” terangnya Sabtu (9/3/2019).

Dikatakan acara bakal dimulai dengan Gowes Explore Sumenep yang startnya dari Taman Bunga Sumenep dan finis di depan pintu masuk Pantai Slopeng. “Startnya dari Taman Bunga atau areal Taman Adipura, dan finish nanti di pintu masuk Slopeng,” ucapnya.

Tidak hanya menampilkan Band Jekustik saja dalam acara tersebut, melainkan juga group band dari anak muda Sumenep juga akan memeriahkan Festival Pemuda Indonesia Berkreasi dan Grand Opening Visit Sumenep 2019.

“Dalam acara tersebut tidak hanya anak band Jekustik aja yang tampil, tapi grup band anak Sumenep juga akan tampil,” tandasnya.

Setelah Grand Launching Visit Sumenep 2019 digelar, maka masyarakat juga akan dihibur dengan beragam tarian tradisioanal seperti tari Topeng, Muang Sangkal, Uldaul dan lain sebagainya.

“Semua seni Madura khususnya Sumenep akan tampil dalam acara tersebut, untuk menghibur para wisatawan yang ada di Pantai Slopeng,” pungkasnya.

Bagi masyarakat baik di Sumenep maupun di luar Sumenep yang ingin menyaksikan Band Jekustik dan sejumlah seni khas Madura, khususnya Sumenep, bisa langsung datang ke Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Sumenep pada Minggu tanggal 10 Maret 2019. (San)