Waktu yang Tepat Bercinta Saat Bulan Puasa


Madura_Aktual: Kebutuhan pemenuhan biologis bagi pasangan suami istri umumnya muncul setiap saat, tak terkecuali pada saat bulan puasa. Kerap banyak kendala waktu yang sering kali membuat orang sulit menentukan waktu yang tepat untuk bercinta. Di satu sisi, kebanyakan pasangan sudah mulai kelelahan di waktu malam. Di lain pihak, hasrat bercinta tidak dapat terbendung lagi. Jadi, bagaimana menyiasatinya?

Ada berpendapat menyebut waktu yang tepat untuk bercinta saat bulan puasa adalah setelah berbuka puasa, sebab dilakukan sebelum sahur, orang cenderung sudah keletihan dan lebih baik tidur untuk memulihkan energi.

Dalam sebuah artikel almarhum dr H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS yang akrab disapa dr Boyke mengatakan bangun sebelum sahur sekitar pukul 3 atau setengah 4 pagi untuk berhubungan seks adalah waktu yang tepat. Setelah itu dapat mulai sahur dan dilanjutkan dengan salat subuh.
Namun demikian, kalau sudah ada pikiran untuk bercinta sebaiknya segera dibicarakan ke pasangan," kata Zoya Amirin, psikolog seksual dalam sebuah diskusi

Zoya juga mengatakan mengatur waktu seperti sedang merencanakan kencan merupakan solusi untuk menemukan waktu yang tepat untuk bercinta. Bila sudah diatur, tentunya kedua pihak sudah menyiapkan energi untuk bercinta. Setelah itu, kegiatan bercinta dapat langsung dilampiaskan.

"Misalnya dengan bertanya, 'Apa nanti aku bantuin kamu masak supaya nanti ketika buka puasa tidak terlalu capek?'. Jadi ketika pikiran itu muncul, jangan ditepis melainkan dibicarakan," sarannya.

Menurut Zoya, seks sama halnya dengan saat kita lapar atau haus, biasanya orang akan langsung memikirkan akan makan atau minum apa nanti saat berbuka. Lebih baik segera dibicarakan dengan pasangan kapan waktu yang tepat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar