Jadwal Khusus Lebaran, PT. Dharma Dwipa Utama Sediakan 2 Kapal

Madura Aktual, Sumenep; Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2015, PT. Dharma Dwipa Utama, sebagai salah satu operator kapal yang beroperasi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyiapkan jadwal khusus operasional 2 kapalnya selama masa angkutan lebaran.

Kepala PT. Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget, Sumenep, Moh. Darmawan menjelaskan, perubahan jadwal pelayaran bagi 2 armadanya yakni KMP Dharma Kartika, dan KMP Satya Kencana dan hanya berlaku selama angkutan lebaran.

"Perubahan jadwal pelayaran itu untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah calon penumpang kapal selama lebaran 2015,"kata Darmawan, Kamis (25/06/2015)

Kapal Dharma Kartika melayani jalur Kalianget-Sapudi-Jangkar, dan Kalianget-Raas-Jangkar sebanyak 2 kali dalam sepekan. Sedang kapal Satya Kencana melayani lintasan Kalianget-Jangkar setiap hari.

Ia juga menyatakan sebelumnya pihaknya akan melakukan pengumuman atau pemberitahuan tentang jadwal khusus itu kepada calon pengguna jasa kapalnya sebelum diterapkan.

"Rumusan jadwal operasional khusus kapal selama masa angkutan Lebaran 2015 sudah masuk finalisasi dan kemungkinan besar akan diterapkan sejak H-10 hingga H+10 Hari Raya Idul Fitri,"ungkapnya.

Darmawan juga memastikan kapal Dharma Kartika dan Kapal Satya Kencana dalam kondisi laik layar selama masa angkutan Lebaran 2015.

Dikatakannya pula untuk sementara, kapal Dharma Kartika tidak beroperasi, karena masuk masa dok (perawatan) tahunan sejak 5 Juni hingga 27 Juni.

“Kapal tersebut akan beroperasi kembali pada 28 Juni. Selama masa dok itu, Kapal Satya Kencana juga beroperasi di jalur reguler yang dilayani kapal Dharma Kartika," pungkasnya. ( * )