Jelang Pemilu, PWI dan Bawaslu Pamekasan Adakan Kerjasama

Rakor PWI - Bawaslu Pamekasan (foto; portalmadura)


Madura_Aktual, Pamekasan:
Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, melakukan kerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Dalam bentuk kerjasama tersebut menurut Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz, Bawaslu sebagai institusi yang bertanggung terhadap monitoring segala kegiatan Pemilu dinilai perlu kerjsama dengan media sebagai penyampai informasi kepada publik.

 “PWI sebagai organisasi wartawan yang diakui dewan pers tentu akan menyampaikan informasi tersebut sesuai dengan kode etik jurnalistik,” katanya dalam rapat koordinasi di Balai Redjo Jalan Niaga, Sabtu (16/2/2019) sebagaimana diberitakan Portal Madura.

Pihaknya bersama Bawaslu telah berkomitmen mencanangkan pengawasan partisipatif dalam pemilu akbar di Nusantara tersebut, mengingat pers menjadi pilar ke empat dalam negara demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Sedangkan Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi, menyambut baik dan berterima kasih kepada PWI yang telah menjalin kerja sama dengan instansinya. “Sebab, media menjadi pendukung utama dalam menciptakan pemilu yang kondusif,” ujarnya.

Rapat koordinasi Bawaslu Pamekasan bersama PWI  dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Abdullah Saidi dan tiga komisioner Bawaslu, Sukma Tirta Firdaus, Hanafi dan Suryadi serta anggota dan pengurus PWI Pamekasan. (*/PM)