Bupati Sumenep Menaruh Harapan Besar Pada Anggota Dewan 2019-2024

Bupati Sumenep Menaruh Harapan Besar  Pada Anggota Dewan 2019-2024
 Madura_Aktual, Sumenep; Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur,telah  menetapkan 50 anggota DPRD Sumenep periode 2019-2024, maka Rabu, 21 Agustus 2019 melalui Rapat Paripurna Pengambilan sumpah janji jabatan itu dilakukan di Pendopo Keraton Sumenep.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si mengatakan, semoga dengan dilantiknya 50 anggota DPRD Sumenep periode 2019-2024 bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk Sumenep lebih baik. Selain itu, pihaknya juga berharap ada peningkatan dari berbagai sektor ditubuh DPRD Sumenep.

“Harapan saya hanya satu, harus ada peningkatan. Yang pertama semoga lebih pintar ada peningkatan SDM. Kedua peningkatan kedisiplinan dari segi waktu, mudah-mudahan sidang paripurna tepat waktu dan tidak hanya dihadiri lima orang,” ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Lanjut Bupati Sumenep dua periode ini, dirinya menaruh harapan besar kepada para anggota DPRD Sumenep yang baru dilantik untuk meningkatkan produktifitas. Sehingga, setiap pembahasan tepat waktu dan pembahasan Raperda juga selesai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Sehingga, semua program bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Dan masyaraka tidak harus menunggu lama,” tandasnya.

Dalam pelantikan anggota DPRD Sumenep periode 2019-2024 ini, juga dilakukan penyerahan Pimpinan DPRD Sumenep sementara, dari Herman Dali Kusuma kepada Abdul Hamid Ali Munir, politisi kawakan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sementara wakil ketua sementara dijabat oleh Indra Wahyudi dari Partai Demokrat.

Menanggapi sindirian Bupati terkait dengan kinerja DPRD Sumenep sebelumnya, KH. Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan dilembaga DPRD Sumenep untuk lebih baik lagi, sehingga benar-benar menjadi lembaga yang memperjuangkan hak-hak rakyat demi kesejahteraan bersama.

“Komitmen saya akan mengembalikan lembaga legislatif ini susuai tugas dan fungsinya menjadi lebih baik,” tegasnya.

Menurut politisi yang sudah terpilih sebanyak lima periode, banyak pekerjaan rumah di DPRD Sumenep yang membiutuhkan pembenahan, baik fungsi legislasi, penganggaran hingga pengawasan.

“Banyak yang harus kita benahi. Kedepan fungsi legislasi akan kita perbaiki termasuk juga pengawasan terhadap realisasi program pemerintah. Tujuaanya hanya satu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumenep,” ungkapnya.

Lanjut Hamid, DPRD Sumenep harus lebih dekat dengan rakyat dalam menjalankan tugas dan fungsinya.  yang sudah dilakukan. Dengan demikian masyarakat selaku  yang diwakili bisa merasakan keberadaan wakilnya.

“Saya minta minta do’a dan dukungan dari semua pihak agar bisa melaksanakan tugas sebagai pimpinan di DPRD Sumenep,” imbuhnya. (newssatu/*)