Babinsa Koramil Gili Genting Lakukan Anjangsa Pada Warga




Madura_Aktual, Sumenep; Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Firdos Junaedi melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke rumah Bapak Saidi Desa Galis Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Selasa (20-8-2019).

Koptu Firdos Junaedi menagatakan, Silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Anjang sana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.

“Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan,” ujarnya.

“Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” pungkasnya. (MaduraExpose)